EKA: WHERE ARE YOU WHEN WE LOSE?

  • putragaluh
  • Senin, 18/10/2010
  • Persib
  • 2460 hits

Kemenangan besar 5-1 Persib Bandung atas Persiba Balikpapan menumbuhkan euforia yang tinggi dikalangan bobotoh. Selain karena kemenangan dengan telak, pertandingan ini juga merupakan penampilan perdana Maung Bandung dihadapan para bobotohnya. Sampai-sampai pelatih anyar Persib, Jovo Cuckovic harus mengungkapkan kesannya pada atmosfer stadion Siliwangi.

persib bandung bobotoh

Rasa terima kasih diberikan pemain kepada bobotoh seusai pertandingan melawan Persiba, kemarin malam.

Kapten Eka Ramdani menyatakan bahwa 90 menit laga itu sebagai pembuktian dari para pemain Persib untuk segala kritikan pedas yang tertuju pada mereka. Kritikan-kritikan tersebut didapat sebelum pertandingan melawan Persiba malam tadi.

Setelah kekalahan 1-4 yang diderita Maung Bandung ketika bertandang ke Sidoarjo, banyak kritikan bernada keras yang harus diterima tim. Walau para pemain waktu itu mengakui bahwa mereka bermain buruk, namun sebagian bobotoh yang memang terkenal kritis masih saja membebankan kekalahan pada kesalahan para pemain.

Sampai tidak sedikit yang mengungkit-ungkit kekalahan dari Deltras tersebut dengan kejadian di Cirebon yang berimbas pembatalan kontrak pelatih Daniel Darko Janackovic. Mereka menghakimi bahwa para pemain sebagai penyebab masalahnya.

Maka setelah pertandingan malam tadi selesai, Eka sempat mengungkapkan pesannya untuk para kritikus tersebut. "Saya tidak ingin banyak bicara, namun kemenangan ini adalah pembuktian dari para pemain," ujar Eka.

Menurutnya, kritik yang membangun memang diperlukan sebagai bahan evaluasi tim namun jika sudah sampai keluar kata-kata hinaan, maka hal tersebut sudah tidak wajar dilakukan oleh suporter terhadap timnya. Karena pada dasarnya, tidak ada seorangpun dalam tim yang menginginkan kekalahan.

Untuk itu, para pemain sempat menyampaikan kritik baliknya melalui sebuah tshirt yang dipakai sewaktu menuju stadion. Tshirt tersebut berisi pesan "Where Are You When We Lose?".

"Sebagaimana asal kata supporter adalah support. Maka sepatutnya para supporter dapat selalu mensupport tim baik ketika menang atau kalah," lanjut pemain yang kembali dipercaya menjadi kapten Persib tersebut.

Lalu Eka berharap lewat kemenangan di kandang ini, bobotoh dapat selalu mensupport tim kapanpun dan dimanapun. Seperti yang terjadi malam tadi di stadion Siliwangi.

sumber: simamaung

: tanpa label

KOMENTAR

Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :)

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com