GONZALEZ RESMI MENJADI PEMAIN LOKAL

  • putragaluh
  • Rabu, 20/10/2010
  • Persib
  • 2367 hits

Setelah hari senin kemarin Cristian Gonzalez memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI di Jakarta, pagi ini pemain Persib yang sudah menetap di Indonesia selama 6 tahun tanpa pulang ke Uruguay ini membawa kabar baik. Ia akan berubah status menjadi pemain lokal mulai 1 November depan lewat jalur naturalisasi.

persib bandung gonzalez dan pablo frances

Gonzalez bersama Frances tampak saat pertandingan Indonesia melawan Maladewa.

"Ya, saya akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November. Alhamdulillah, setelah dari tahun 2006 saya mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia, akhirnya terwujud juga," ungkapnya pagi ini di stadion Siliwangi.

Badan Tim Nasional PSSI yang dikepalai oleh Iman Arif, akhir-akhir ini memang sangat aktif dalam upaya menaturalisasi para pemain keturunan yang sedang berlaga di kompetisi luar dan dalam negeri. Pemain-pemain yang berkompetisi di luar adalah Jhonny Rudolf van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Sergio Van Dijk. Sedangkan satu pemain yaitu Kim Jeffrey Kurniawan saat ini bermain di klub Persema Malang.

Munculnya nama Cristian Gonzalez sendiri baru santer terdengar akhir-khir ini saja. Berbeda kasus dengan keempat pemain diatas, El Loco sama sekali tidak punya keturunan Indonesia, hanya saja, ia sudah lama menikah dengan Eva Siregar, seorang perempuan Indonesia, dan telah 9 tahun menetap di negeri pertiwi ini.

persib bandung gonzalez

Dengan kepastian tersebut, rencananya Gonzalez akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember. Pelatih Alfred Riedl memang kerap menyatakan lini depan timnya masih belum begitu memuaskan.

Menanggapai kesempatannya untuk membela merah putih tersebut, Gonzalez menjawabnya dengan cukup diplomatis. "Saya belum tentu bisa langsung membela Indonesia, karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Jika sudah lolos, baru nanti kita bicarakan kembali," lanjutnya sebari tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Beberapa pemain seperti Atep juga terlihat menyalaminya ketika Gonzalez memberi tahu kabar gembira ini. Sambil bercanda, Atep bertanya kepada Gonzalez, "Bisa nyanyi Indonesia Raya tidak?"

sumber: simamaung

: tanpa label

KOMENTAR

Hari Gini! Masih Menunda-nunda

Jika Kamu Berada Di Sore Hari, Jgn Kau Tunggu Pagi Hari. Dan Jika Kau Berada Di Pagi Hari, Janganlah Menunggu Sore Hari. Ambillah Persiapan Saat Engkau Sehat Utk Menghadapi Masa Sakitmu Dan Saat Hidupmu Utk Sesudah Kematianmu

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com