Gonzalez Resmi Menjadi Pemain Lokal

Rabu, 20/10/2010 Persib 1539 hits


Setelah hari senin kemarin Cristian Gonzalez memenuhi panggilan Badan Tim Nasional PSSI di Jakarta, pagi ini pemain Persib yang sudah menetap di Indonesia selama 6 tahun tanpa pulang ke Uruguay ini membawa kabar baik. Ia akan berubah status menjadi pemain lokal mulai 1 November depan lewat jalur naturalisasi.

persib bandung gonzalez dan pablo frances

Gonzalez bersama Frances tampak saat pertandingan Indonesia melawan Maladewa.

"Ya, saya akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November. Alhamdulillah, setelah dari tahun 2006 saya mengajukan diri menjadi warga negara Indonesia, akhirnya terwujud juga," ungkapnya pagi ini di stadion Siliwangi.

Badan Tim Nasional PSSI yang dikepalai oleh Iman Arif, akhir-akhir ini memang sangat aktif dalam upaya menaturalisasi para pemain keturunan yang sedang berlaga di kompetisi luar dan dalam negeri. Pemain-pemain yang berkompetisi di luar adalah Jhonny Rudolf van Beukering, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo dan Sergio Van Dijk. Sedangkan satu pemain yaitu Kim Jeffrey Kurniawan saat ini bermain di klub Persema Malang.

Munculnya nama Cristian Gonzalez sendiri baru santer terdengar akhir-khir ini saja. Berbeda kasus dengan keempat pemain diatas, El Loco sama sekali tidak punya keturunan Indonesia, hanya saja, ia sudah lama menikah dengan Eva Siregar, seorang perempuan Indonesia, dan telah 9 tahun menetap di negeri pertiwi ini.

persib bandung gonzalez

Dengan kepastian tersebut, rencananya Gonzalez akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember. Pelatih Alfred Riedl memang kerap menyatakan lini depan timnya masih belum begitu memuaskan.

Menanggapai kesempatannya untuk membela merah putih tersebut, Gonzalez menjawabnya dengan cukup diplomatis. "Saya belum tentu bisa langsung membela Indonesia, karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Jika sudah lolos, baru nanti kita bicarakan kembali," lanjutnya sebari tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

Beberapa pemain seperti Atep juga terlihat menyalaminya ketika Gonzalez memberi tahu kabar gembira ini. Sambil bercanda, Atep bertanya kepada Gonzalez, "Bisa nyanyi Indonesia Raya tidak?"

sumber: simamaung

: tanpa label


Baihakki Ajak Shahril Ishak

Juma't, 17/09/2010


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Sam Turner, seorang narapidana tertuduh kasus pembantaian dan pembongkaran, melarikan diri dari kamp kerja tahanan pada tahun 1951. Dalam pelariannya, ia menggunakan nama aslinya untuk mendapatkan kartu Jaminan Sosial berikut dengan SIM Negara Bagian Georgia. Selama bertahun-tahun tidak ada seorangpun menghubungkan dirinya dengan Sam Turner yang melarikan diri dari penjara.…


MUTIARA HADIST

"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More