MEMBANGUN SERVER INTRANET [ANTIVIRUS SERVER][BAGIAN 2]

  • putragaluh
  • Selasa, 08/08/2006
  • Internet
  • 4302 hits

Instalasi Symantec System Center

Instalasi tidak jauh berbeda dengan proses instalasi aplikasi2 windows. Ikuti petunjuk sampai instalasi selesai.

Anda akan diminta untuk memasukan password, yang nantinya akan digunakan untuk verifikasi maintenance dan proses live update.

Lakukan proses live update supaya server memperoleh database terbaru dari symantec (harus terkoneksi ke internet).

Sekarang server anda telah siap menjadi Symantec System Center.

Instalasi Symantec Client Security

Symantenc Client Security adalah aplikasi symantec antivirus client pc anda, proses instalasi ada dua cara.

Cara 1, gunakan Windows Explorer dan ketikan alamat ip server contohnya \\10.10.10.1\ maka anda akan mendapatkan beberapa folder yang di share oleh server, jalankan aplikasi setup yang berada di folder vphome\clt-inst\WIN32 dan tunggu beberapa saat, sepertinya pc anda tidak melakukan aktifitas apa2, padahal pc sedang melakukan instalsi aplikasi Symantenc Client Security. Instalasi berhasil apabila di bagian Start -> Program telah terdapat Symantenc Client Security -> Symantec Antivirus Client

Buka aplikasi tersebut dan pastikan di bagian Parent Server telah tercantum nama server anda. Apabila belum, tutup aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat sampai proses koneksi pc dan server berhasil.

Cara 2, lakukan instalasi symantec antivirus client corporate edition, pilih option manage server dan masukan nama/ip server anda. ikuti instruksi selanjutnya sampai proses instalasi selesai.

Lakukan cara 1 atau cara 2 untuk setiap pc yang ada di lan anda. Kini intranet anda telah dilindungi oleh Symantenc Antivirus Corporate Edition. Lakukan proses live update minimal seminggu sekali untuk memperoleh database/update terbaru.

: tanpa label

KOMENTAR

Kekuatan Sholat Dhuha

Abu Dzar R.a., Dia Berkata, Rasulullah SAW., Bersabda, "Setiap Tulang Dan Persendian Badan Dari Kamu Ada Sedekahnya; Setiap Tasbih Adalah Sedekah, Setiap Tahmid Adalah Sedekah, Setiap Tahlil Adalah Sedekah, Setiap Takbir Adalah Sedekah, Setiap Amar Ma'ruf Adalah Sedekah Dan Setiap Nahi Munkar Adalah Sedekah. Maka, Yang Dapat Mencukupi Hal Itu Hanyalah Dua Raka'at Yang Dilakukannya Dari Shalat Dua."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com