JOVO AKAN UBAH FORMASI KE 4-3-1-2

  • putragaluh
  • Selasa, 02/11/2010
  • Persib
  • 1214 hits

Tidak akan diperkuat Eka Ramdani dan Nova Arianto saat melawan PSPS Pekanbaru pada Kompetisi Liga Super Indonesia 2010-2011, Selasa (2/11), membuat pelatih Jovo Cuckovic berpikir keras. Ia tetap mengejar kemenangan agar bisa mendongkrak posisi Persib dalam klasemen, meski PSPS akan bermain penuh motivasi di hadapan pendukungnya sendiri. Melihat kondisi tersebut, Jovo akan mengubah formasi pemain. Jika selama ini formasi yang diterapkan 4-4-2, pelatih asal Serbia itu akan mengganti menjadi 4-3-1-2.

Formasi ini tetap menyerang, hanya akan membedakan tugas pemain di lapangan. "Tidak ada Eka dan Nova, maka saya harus memaksimalkan pemain yang ada untuk meraih kemenangan. Bukannya saya tidak percaya kepada para pemain muda dan pemain lainnya, tetapi jika mereka diturunkan dalam kondisi saat ini, bisa-bisa mereka kaget. Lagi pula kita tidak punya pemain tengah yang kemampuan dan posisinya sebagai pembagi bola dan pengatur serangan seperti Eka," ujar Jovo.

Perubahan itu tergambar pada sesi uji coba lapangan Stadion Kaharuddin Nasution, Senin (1/11) pagi. Dalam latihan itu, Jovo memisahkan pemain dalam dua kelompok. Pemain yang kemungkinan tampil melawan PSPS, menggunakan rompi adalah Wildansyah, Baihakki Khaizan, Maman Abdurahman, Isnan Ali, Hariono, Shahril Ishak, Atep, Airlangga Sutjipto, Cristian Gonzalez, dan Pablo Frances. Sementara materi pemain tanpa rompi dihuni Gilang Angga, Yudi Khoerudin, Dias Angga, Munadi, Rendi Saputra, Siswanto, Jejen Zaenal, dan Rachmat Afandi.

Jovo tetap optimistis para pemain tetap akan tampil maksimal meski kondisi lapangan kurang mendukung untuk bermain cepat dan umpan pendek akurat. "Ini ada pertandingan luar kota sesi kedua, masa mereka (pemain) tidak bisa bangkit dari kerterpurukan. Dengan absennya Nova dan Eka, mereka para pemain yang selalu duduk di bangku cadangan harusnya bisa lebih termotivasi untuk menunjukkan diri bahwa mereka pantas untuk menjadi pemain pilihan utama ketika Persib bertanding," ujarnya.

Berbeda dengan Jovo, pelatih PSPS Abdurahman Gurning mengatakan bahwa timnya tidak mengalami kendala apapun. PSPS sudah siap untuk menjamu Persib di Stadion Rumbai dan berusaha mengamankan poin di kandang sendiri. "Kami sudah siap, kami optimistis bisa mengalahkan Persib di sini. Pemain pun akan bermain maksimal dan tak ingin mengalami kekalahan kedua," ujarnya usai memimpin latihan PSPS di Stadion Rumbai.

Tim Persib melakukan uji coba lapangan di stadion pukul 9.00 WIB. Dari hotel tempat menginap rombongan bertolak pukul 8.00 WIB dan melakukan perjalanan selama kurang lebih 45 menit ke stadion. Setibanya di stadion, tim langsung melakukan "briefing" selama 5 menit dan kemudian dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan serta melakukan game internal.

sumber: persib

: tanpa label

KOMENTAR

Optimis Dan Positive Thingkinglah Kepada Allah !

Aku Adalah Menurut Persangkaan Hamba-Ku Kepada-Ku.Dan Aku Bersamanya Sepanjang Ia Ingat Kepada-Ku. Jika Ia Menyebut-Ku Dalam Dirinya, Maka Aku Menyebutnya Dalam Diri-Ku. Ketika Ia Menyebut-Ku Ditengah-tengah Sekelompok Orang, Maka Aku Menyebutkannya Di Tengah-tengah Kelompok Yang Lebih Baik Dari Mereka (kelompok Malaikat).

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com