Nama David Darby Kembali Mencuat

Rabu, 03/11/2010 Persib 1063 hits


Desakan bobotoh agar Jovo Cuckovic mundur kembali mencuatkan nama calon pelatih Persib bernama Stephen David Darby.

Darby bukan sosok yang asing di telinga bobotoh pasalnya nama pelatih berkebangsaan Inggris ini pernah diwacanakan akan didatangkan manajemen menggantikan Daniel Darko Janackovic.

Namun dikarenakan waktu yang mepet untuk mendaftarkan nama pelatih ke PT Liga Indonesia, akhirnya manajemen dengan mempertimbangkan masukan dari para pemain, memutuskan untuk mengontrak asisten Darko untuk menjadi pelatih kepala Persib yaitu Jovo Cuckovic.

Persib Maung BandungBobotoh awalnya berharap, Jovo bisa lebih baik dari calon pelatih Persib sebelumnya, Daniel Darko Janackovic. Ketika Darko tak jadi direkrut, Jovo menjadi pilihan utama dengan mempertimbangkan bahwa Jovo bisa diterima oleh para pemain.

Saat itu, Jovo menyisihkan calon pelatih berkualitas yang awalnya disiapkan manajemen yaitu Stephen David Darby. Darby merupakan asisten pelatih timnas Thailand. Dia pun pernah membawa beberapa klub di Liga Singapura juara, seperti Home United.

Darby memiliki latar belakang cukup teruji sebagai pelatih juara. Dia pernah menangani tim Liga Malaysia Johor FA dan mengantarkan tim ini juara pada tahun 1998. Tahun 2003 dan 2004 dia mempersembahkan gelar juara bagi tim Liga Singapura, Home United. Tahun 2007 dia berhasil mengantarkan Perak FA runner up Liga Singapura dan ke babak perempatfinal Piala AFC.

Untuk level Internasional, dirinya pernah membawa timnas putri Vietnam merebut medali emas di Sea Games 2001. Sejak tahun 2008, dia ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas Thailand di bawah pelatih kenamaan Bryan Robson.

sumber: tribunjabar

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Ada satu alasan utama mengapa ular selalu menjulur-julurkan lidahnya. Ular tidak memiliki telinga, namun memiliki lidah yang sangat sensitif terhadap getaran udara. Dengan menjulurkan lidahnya ular menangkap suara dan bau, dan inilah indra paling utama bagi ular. Bunyi seruling yang dimainkan oleh para pawang ular di India tidak pernah didengar…

Cangehgar: Persib Lawan PSMS Medan


MUTIARA HADIST

Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Kamu Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinanmu. Imam (Penguasa) Adalah Pemimpin Dan Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinannya. Seorang Laki-laki Adalah Pemimpin Keluarganya Dan Bertanggung Jawab Mengenai Kepemimpinannya. Istri Adalah Pemimpin Rumah Tangga Suaminya Dan Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya. Pelayan (buruh) Adalah Pemeliharaharta Majikannya Dan Akan Ditanya Mengenai Pemeliharaannya. Maka Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Masing-masing Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya."

Jadilah Pemimpin Bukan Penguasa

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More