Merah-Putih Gulung China Taipei 2-0

Kamis, 25/11/2010 Bola 1496 hits


Pergerakan cepat striker anyar Irfan Bachdim jadi warna baru di timnas Indonesia. Menghadapi China Taipei di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu (24/11/2010), skuad Garuda Merah-Putih menang 2-0 atas lawannya.

Penetrasi lincah Bachdim di menit 10 berhasil menembus rusuk kiri pertahanan lawan. Dia sodorkan umpan silang yang matang menyusur tanah ke hadapan Cristian Gonzales. El Loco menunggu di dalam kotak penalti, membalikkan tubuh, kemudian membidik ke tiang jauh. 1-0 timnas unggul cepat.

Delapan menit berselang, M Ridwan menerobos dari sayap kanan. Di kotak terlarang, bek Chan Che Yuan melanggarnya dengan keras. Wasit Sukhbir Singh dari Malaysia menunjuk titik putih. Eksekusi kapten kesebelasan Firman Utina berhasil memperbesar skor jadi 2-0.

Namun setelah unggul 2-0, timnas gagal menambah gol. Dua peluang emas terbuang sia-sia. Menit 43, tendangan bebas Utina ditepis kiper Lu Kun Chi. Menit 44, Octavianus Maniani menerima bola liar berawal dari kemelut dalam kotak penalti. Octa mampu mengelabuhi kiper Kun Chi namun tendangannya masih dapat diblok bek Tsai Hsien Tang, yang berdiri tepat di bawah mistar gawang, hingga melahirkan sepak pojok.

Babak kedua, pelatih Alfred Riedl mengganti 6 pemain. Tempo pertandingan berjalan lamban, grafik serangan timnas Indonesia jauh menurun dibandingkan performa babak pertama.

Hanya tercatat dua kali tembakan ke arah gawang dilakukan. Pertama, di menit 68, sepakan mendatar Yongki Ari Bowo sedikit di luar garis sisi kiri kotak penalti, meluncur tepat ke titik bidik tapi dimentahkan penjaga gawang. Menit 79, Toni Sucipto memasuki ruang tembak di kanan dalam kotak 16 meter. Tapi tendangannya mampu ditepis kiper lawan.

Sementara, China Taipei menghasilkan tiga peluang berbahaya. Menit 52 tembakan Chan Che Yuan melebar, begitu pula di menit 58 ketika kapten kesebelasan Chen Po Liang mendapat peluang dekat gawang namun terlalu terburu nafsu sehingga sepakannya menyamping. Terakhir, di menit 60 tendangan keras Lo Chin An ditangkap kiper Markus Harison.

Hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan tidak berubah 2-0 untuk kemenangan timnas Indonesia. Pertandingan disaksikan sekira 5 ribu penonton tanpa siaran langsung stasiun televisi.

Susunan Formasi:

INDONESIA
Markus Harison; Muhammad Nasuha, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Muhammad Roby:
Muhammad Ridwan/Arif Suyono (57), Firman Utina/Johan Juansyah (70), Ahmad Bustomi/Toni Sucipto (60), Octavianus Maniani/Beny Wahyudi (74) Cristian Gonzales/Bambang Pamungkas (70), Irfan Bachdim/Yongki Ari Bowo (60)

CHINA TAIPEI:
Lu Kun Chi; Lin Cheng Yi, Tsai Hsien Tang, Chiang Ming Han, Chen Yu Lin (KK 17)/Chen Yi Wei (85); Chan Che Yuan (KK 66), Lo Chih An, Chen Po Liang(K)/Chen Po Hao (85); Chang Han/Wu Chung Ching (50), Lo Chih En, Chen San Fu.

sumber: okzone

: tanpa label


FIFA Ancam Sanksi

Rabu, 12/01/2011

ISL Berubah Menjadi QNB League

Juma't, 03/04/2015


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Di Amerika Serikat, seseorang yang tidak dikenal identitasnya disebut dengan nama John Doe (ingat peristiwa pemboman Gedung FBI di Oklahoma, Amerika pada tahun 1995). Dan bila seseorang yang tidak dikenal identitasnya itu adalah seorang wanita maka akan disebut sebagai Jane Doe. Tradisi menyebut John dan Jane Doe ini ternyata berasal…

Cangehgar: Persib Lawan PSMS Medan


MUTIARA HADIST

Barangsiapa Yang Berpuasa Dengan Keimanan Dan Dalam Rangka Mencari Pahala Disisi Allah, Maka Dosanya Yang Telah Lalu Diampuni.

Puasa Yang Diterima

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More