Gonzalez Cetak Gol Pada Debut Timnas

Kamis, 02/12/2010 Bola 1580 hits


Pada pertandingan perdana Piala AFF ini, Indonesia ditantang negeri tetangga Malaysia. Partai yang spesial buat 2 penyerang Indonesia setelah cita-cita mereka terwujud. Cristian Gonzalez dan Irfan Bachdim untuk pertama kalinya bermain untuk Indonesia dan meninggalkan paspor Uruguay dan Belandanya dibelakang. Hebatnya, pada debut di laga resmi timnas ini, kedua pemain tersebut ikut menyumbang masing-masing 1 gol.

Indonesia sendiri langsung menggebrak mulai menit pertama. Setelah dua peluang emas terlewatkan, Malaysia malah mampu mencuri gol lewat serangan balik di menit ke-18. N Idlan yang tidak dikawal siapa-siapa didalam kotak penalti berhasil membobol gawang pengantin baru, Markus Haris Maulana.

Cristian Gonzalez berhasil mencetak gol pertamanya di laga perdana bersama timnas Indonesia (foto: affsuzukicup.com)

Tersengat atas gol itu, Indonesia bangkit. Hasilnya, skor kembali imbang pada menit ke-21. Gol in tercipta berkat inisiatif M Nasuha yang melakukan overlap sampai kotak penalti lawan. Ia lalu menyodorkan bola mulut gawang, dengan intelegensia yang tinggi, Irfan Bachdim melepas bola yang mengarah kebadannya. Karena terkejut dengab gerakan tersebut, bek Malaysia Asraruddin, tak bisa menahan bola dengan baik, bola malah berbelok masuk gawang sendiri.

Gol ini semakin menaikan moral para pemain Indonesia, penyerang Persib yang baru dinaturalisasi, Cristian Gonzalez menjawab harapan masyarakat Indonesia setelah tembakan placing-nya membuat Indonesia berbalik unggul.

Lanjut ke babak kedua, permainan tim Merah Putih semakin agresif. 3 gol tambahan diciptakan lewat kaki M Ridwan, Arif Suyono, dan terakhir oleh Irfan Bachdim yang dinilai banyak pihak wajib diganjar dengan gelar pemain terbaik.

Sampai peluit panjang berbunyi, Indonesia berhasil membuat Malaysia tidak berkutik dengan skor akhir 5-1.

Mengenai gol perdananya pada debut sebagai pemain timnas Indonesia, Cristian Gonzalez mengaku senang. Gol tersebut ia dedikasikan untuk seluruh suporter Merah Putih. “Alhamdullilah kami bisa menang. Saya sangat bangga atas hasil ini. Gol tadi saya persembahkan buat para suporter Indonesia,” ujar Gonzalez yang bersama Bachdim sempat mejeng di Trending Topic-nya Twitter.

sumber: simamaung

: tanpa label


FIFA Ancam Sanksi

Rabu, 12/01/2011

ISL Berubah Menjadi QNB League

Juma't, 03/04/2015


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Boerhaave, seorang dokter Belanda dan penulis buku "Elementa Chemiae", meninggal tahun 1738. Sebelum wafat ia meninggalkan sebuah buku tebal bersegel dengan judul "The Onliest and The Deepest Secrets of The Medical Art" (Rahasia paling mendalam dan satu-satunya dalam Seni Pengobatan). Buku tersebut dilelang, dan sang pemenang lelang yang telah mengeluarkan…

Let it Go versi Indonesia "Lepaskan" (Let it Go - From Frozen)


MUTIARA HADIST

Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Tidak Boleh Seseorang Iri Terhadap Orang Lain Kecuali Dalam Dua Hal Yaitu Seseorang Yang Diberi Pengertian Al Qur'an Lalu Ia Mempergunakannya Sebagai Pedoman Amalnya Siang-malam Dan Seseorang Yang Diberi Oleh Allah Kekayaan Harta Lalu Ia Membelanjakannya Siang-malam Untuk Segala Amal Kebaikan."

Sifat Iri Yang Diperbolehkan

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More