SSL Isue: Internet Banking Bank Mandiri Error

Selasa, 21/12/2010 Internet 2777 hits


Persisnya kurang tau mulai kapan Internet Banking Bank Mandiri tidak bisa diakses, namun yang pasti baru saya ketahui dikala mau akses ternyata tidak bisa diakses. Dicari informasinya di www.bankmandiri.co.id tidak ada informasi apapun mengenai hal ini.

Prediksi saya error tersebut berada pada SSL Certificate yang mengalami gangguan atau mungkin juga lupa tidak diperpanjang hee :) tapi logikanya hal itu mestinya bukan alasan mengapa i-banking mandiri tidak bisa melayani pelanggannya.

Berikut pesan error yang muncul pada browser Firefox:

Internet Banking Bank Mandiri Error

Berikut pesan error yang muncul pada browser Google Chrome:

Internet Banking Bank Mandiri Error

Setelah saya cek validitas SSLnya ternyata memang bukan masalah SSL Certificate yang tidak diperpanjang atau dibayar melainkan teknis yang berada dalam sistem internal i-banking mandiri.

Berikut hasil pengecekan validitas SSL ib.bankmandiri.co.id dari sslshopper.com:

ib.bankmandiri.co.id resolves to 202.158.20.35
The certificate should be trusted by all major web browsers (all the correct intermediate certificates are installed).
The certificate was issued by VeriSign.
The certificate will expire in 267 days.
The hostname (ib.bankmandiri.co.id) is correctly listed in the certificate.

Internet Banking Bank Mandiri Error

Semoga hal ini segera memperoleh tindaklanjut sehingga pelanggan termasuk saya bisa segera memanfaatkan kembali layanan ini. Tentunya ini akan merugikan pelanggan karena sudah bukan rahasia bahwa layanan internet banking menjadi solusi bagi para pelanggan yang bergelut dibidang transaksi elektronik atau yang hanya semata-mata ingin mempermudah transaksi keuangan secara online dan praktis.

Sampai posting ini dibuat, 21/12/2010 Jam 8.37 PM status masih tetep error :)

UPDATE:

Jam 9:08 PM barusan sempat bisa diakses, namun belum bisa digunakan dan error yang sama kembali muncul :)

Jam 9:11 PM i-banking mandiri sudah normal kembali dan dapat digunakan seperti biasa .. semoga nggak kejadian lagi hee

Internet Banking Bank Mandiri

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Tambang garam Wieliczka, yang terletak di Krakov, Polandia, memiliki jalur-jalur bawah tanah hingga sepanjang 200 km, yang menghubungkan lebih dari 2000 ruangan. Istimewanya, seluruhnya terbuat dari garam. Selain berisi ruangan-ruangan, di dalam tambang terdapat pula sebuah kapel yang bernama Kapel "Kinga yang diberkati". Kapel ini memiliki ruang sepanjang 50 meter…

Cangehgar: Kadaharan Haram


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya."

Hebatnya Shalat 5 Waktu

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More