Antisipasi Error: The URI You Submitted Has Disallowed Characters Pada Codeigniter

Selasa, 21/12/2010 Codeigniter 9967 hits


Baru sadar dengan error "The URI you submitted has disallowed characters" dikala mau coba balas komentar pada posting dengan menggunakan account facebook. Kaget, karena sebelumnya tidak ada error seperti itu. Prediksi ini bisa terjadi dikarenakan pindah server namun trouble yang sebenarnya belum ketemu sampai sekarang :)

Setelah coba tanya om google akhirnya ketemu satu tulisan di davidmichaelthompson.com yang maknyus bisa mengatasi error tersebut.

Saya coba kasih tahapannya yang saya lakukan, sangat simple karena dengan 2 langkah ini error tersebut bisa teratasi :)

Edit file URI.php (system/libraries/URI.php)

Cari baris:

if ( ! preg_match("|^[".preg_quote($this->config->item('permitted_uri_chars'))."]+$|i", rawurlencode($str)))

Ganti dengan :

if ( ! preg_match("|^[".($this->config->item('permitted_uri_chars'))."]+$|i", rawurlencode($str)))

Edit file config.php (system/application/config/config.php)

Cari baris:

$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%.:_-';

Ganti dengan :

$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%\.\:_\-';

Allhammdulillah dengan langkah diatas, kasih komentar menggunakan account facebook bisa berfungsi kembali.

Semoga bermanfaat :)

 

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Kata "sabotage" (atau sabotase dalam bahasa Indonesia) yang berasal dari Perancis ternyata memiliki riwayat unik. Pada masa pra-Revolusi Industri, pekerja-pekerja pabrik mengenakan sepatu kerja khusus yang terbuat dari kayu. Sepatu itu bernama "Sabot". Saat datangnya Revolusi Industri, banyak mesin menggantikan kerja manusia, yang akhirnya meningkatkan pengangguran. Para pekerja memprotes kedatangan…

Cangehgar: Kadaharan Haram


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More