Antisipasi Error: The URI You Submitted Has Disallowed Characters Pada Codeigniter

Selasa, 21/12/2010 Codeigniter 11838 hits


Baru sadar dengan error "The URI you submitted has disallowed characters" dikala mau coba balas komentar pada posting dengan menggunakan account facebook. Kaget, karena sebelumnya tidak ada error seperti itu. Prediksi ini bisa terjadi dikarenakan pindah server namun trouble yang sebenarnya belum ketemu sampai sekarang :)

Setelah coba tanya om google akhirnya ketemu satu tulisan di davidmichaelthompson.com yang maknyus bisa mengatasi error tersebut.

Saya coba kasih tahapannya yang saya lakukan, sangat simple karena dengan 2 langkah ini error tersebut bisa teratasi :)

Edit file URI.php (system/libraries/URI.php)

Cari baris:

if ( ! preg_match("|^[".preg_quote($this->config->item('permitted_uri_chars'))."]+$|i", rawurlencode($str)))

Ganti dengan :

if ( ! preg_match("|^[".($this->config->item('permitted_uri_chars'))."]+$|i", rawurlencode($str)))

Edit file config.php (system/application/config/config.php)

Cari baris:

$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%.:_-';

Ganti dengan :

$config['permitted_uri_chars'] = 'a-z 0-9~%\.\:_\-';

Allhammdulillah dengan langkah diatas, kasih komentar menggunakan account facebook bisa berfungsi kembali.

Semoga bermanfaat :)

 

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
"Quo Vadis?", film buatan tahun 1951 yang diangkat dari novel karya Henryk Sienkiewicz memang sebuah film yang luar biasa. Dalam pembuatan film ini, diperlukan 30.000 orang pemain ekstra, dan masih ditambah dengan 63 ekor singa. Ada keunikan dari film "Quo Vadis?" tersebut. Pada adegan balap chariot, bila diperhatikan secara seksama,…

Wayang Golek: Bonge Beak Ku Sorangan


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah RA, Bahwa Rasulullah Bersabda, "Janganlah Kalian Saling Mendengki, Melakukan Najasy (semacam Promosi Palsu), Saling Membenci, Memusuhi, Atau Menjual Barang Yang Sudah Dijual Ke Orang Lain. Tetapi Jadilah Kalian Hamba-hamba Allah Yang Bersaudara. Seorang Muslim Adalah Saudara Bagi Muslim Yang Lain, Tidak Menzhalimi, Dan Tidak Membiarkan Atau Menghinakannya. Takwa Itu Di Sini (beliau Menunjuk Ke Dadanya Tiga Kali)."

Saling Ukhuwah

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More