KONEKSI INTERNET DENGAN WAJAN BOLIC

  • putragaluh
  • Minggu, 08/07/2007
  • Diary
  • 2574 hits

Ini memang bukan hal yang baru bg temen2 yang familiar dengan dunia wireless, btw di daerah gw ini bisa jadi bahan tertawaan .. bayangin aja karena posisinya di taro diatas tembok samping rumah otomatis keliatan dari samping yang jelas banget bagi orang2 yang lewat .. "eta teh naon sih ? aneh aya katel didinya .. moal nyarekan pamajikannana .. " - > "Itu apaan sih ? ada wajan disitu .. apa istrinya gak marah .."

Udah hampir satu bulan itu nempel di samping rumah gw, dan sejak itu juga rumah gw terkoneksi internet 24 jam dengan BW 512 Kbps bo ... jangan tanya bw gw dari mana ya ? :) LOL

Itulah yang dinamakan wajan bolic, dimana wajan dijadikan reflector untuk memfokusnya sinyal. Sebelum pake radio "JAHT" gw sempet pake USB Wireless "KingNET" btw USB Wireless ternyata gak stabil kalo gw pake untuk voip, koneksinya drop terus .. yang lebih parah koneksi langsung mati total. Entah knapa alasannya yang jelas sementara ini gw beranggapan USB Wireless memang gak stabil untuk di panteng terus soalnya kondisinya akan panas.

Setelah pake Radio, allhammdulillah koneksi jadi lancar meski gw interlokan berjam-jam pake voip ke Ciamis, Subang, Kota Sukabumi dll yang tergabung dalam VPN Jardiknas.

Enak nih .. tugas bisa di remote deh ..

 

: tanpa label

KOMENTAR

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com