WINAMP TUTUP USIA

  • putragaluh
  • Kamis, 21/11/2013
  • Internet
  • 1594 hits

Kabar mengejutkan dari Aplikasi Pemutar Musik Winanp yang menjadi pavorit saya selama ini. Berdasarkan info yang saya peroleh di PCPLUS, Winamp.com dan produk terkait lainnya (termasuk Winamp Media Player) akan dihentikan per 20 Desember 2013.

Pamor Winamp meredup setelah Nullsoft dibeli AOL, perusahaan media AS. Mungkin salah management atau ada penyebab lain yang menyebabkan Winamp harus tutup usia.

Ayo download sebelum tanggal 20 Desember 2013 kalau ingin download winamp versi terakhir :)

Notifikasi dari winamp.com

Winamp.com and associated web services will no longer be available past December 20, 2013. Additionally, Winamp Media players will no longer be available for download. Please download the latest version before that date. See release notes for latest improvements to this last release.

Thanks for supporting the Winamp community for over 15 years.

Berikut adalah info lengkapnya terkait dihentikannya Winamp (pcplus.co.id:

Perjalanan pemutar musik Winamp telah berakhir. Di situs resminya Winamp.com, tertulis pengumuman kalau Winamp.com dan produk terkait (termasuk Winamp Media Player) akan dihentikan per 20 Desember 2013.

Winamp sendiri adalah aplikasi pemutar musik paling populer di era 90-an. Dibuat oleh Nullsoft yang digawangi Justin Frankel dan Dmitry Boldyrev, Winamp seperti aplikasi yang wajib dimiliki pengguna PC seiring melejitnya format MP3. Namun kesuksesan itu tersebut meredup setelah Nullsoft dibeli AOL, perusahaan media AS. Dalam sebuah wawancara dengan Ars Technica tahun lalu, Rob Lord yang merupakan manajer pertama Nullsoft, berkeyakinan Winamp sebenarnya bisa menjadi seperti iTunes sekarang. Namun Rob menuding kesalahan manajemen yang dilakukan AOL membuat Winamp kehilangan pamornya.

Sebenarnya, Winamp tetap mencoba relevan dengan merilis serangkaian pembaruan, termasuk merilis dalam format MacOS dan Android. Namun, kejatuhan Winamp sudah tidak terelakkan. Jadi jika masih ingin menggunakan Winamp sebagai bahan nostalgia, kamu harus mengunduh Winamp sebelum tanggal 20 Desember besok.

 

Selamat tinggal Winamp.

sumber: pcplus.co.id, winamp.com

: tanpa label

KOMENTAR

Apakah Anda Bisa Seperti Ini?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Ada Seseorang Yang Biasa Menghutangkan Kepada Orang-orang, Maka Jika Ia Menyuruh Menagih Kepada Pesuruhnya, Ia Selalu Berpesan, 'Jika Kamu Mendapati Orang Itu Masih Belum Dapat Membayar, Maka Maafkanlah Dia, Semoga Allah Memaafkan Kami Kelak.' Maka Ketika Ia Berhadapan Dengan Allah, Allah Memaafkannya."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com