FIFA Ancam Sanksi

Rabu, 12/01/2011 Bola 1170 hits


Lewat Direktur Keanggotaan dan Pengembangan FIFA, Thierry Regenass, federasi sepak bola dunia tersebut mengancam akan memberi sanksi jika gelaran perdana Liga Primer Indonesia akan tetap dilaksanakan sabtu (8/1) sore ini di Solo. Kemungkinan dijatuhinya sanksi ini disebabkan LPI sampai saat ini belum diakui oleh PSSI sebagai kompetisi sepakbola resmi di tanah air.

"Kami belum menerima laporan resmi apa pun tentang hal ini, tetapi liga itu kemungkinan akan mulai berjalan besok. Kami sadar akan situasi tersebut dan bila itu tetap berjalan, hal itu akan ditangani Komite FIFA dan sanksi akan diberikan," kata Regenass seperti yang dilansir Reuters hari Jumat (7/1).

Pernyataan singkat ini dingkapkan Regenass di Doha, Qatar, dimana pada saat bersamaan, beberapa petinggi dari PSSI pun berada di kota yang sama dalam rangka Piala Asia 2011.

Liga Primer Indonesia

Belum dapat dipastikan siapa yang akan dikenasi sanksi dan seperti apa sanksi yang akan didapat, karena pejabat FIFA yang pernah menjadi utusan FIFA saat PSSI menggelar Musyawarah Luar Biasa untuk mengesahkan Statuta PSSI yang telah diratifikasi FIFA di Hotel Mercure, Ancol tahun 2009 lalu tersebut tidak mengungkapkannya secara detil.

Namun ada 2 kemungkinan yang bisa terjadi. Yang pertama adalah sanksi terhadap LPI beserta segala komponen yang terlibat didalamnya seperti pemain, pelatih, pengurus, dan sebagainya. Serta kemungkinan kedua adalah dibekukannya Indonesia dari kegiatan sepak bola dunia karena campur tangan pemerintah, jika LPI dianggap mencerminkan sebuah intervensi pemerintah.

Sementara itu, juru bicara LPI, Abi Hasantoso justru melihat ancaman FIFA ini sebagai pintu untuk terbukanya dialog antara LPI dengan FIFA. "Andai FIFA kasih sanksi, itu justru hal baik. Itu karpet merah kami menuju pintu dialog dengan FIFA untuk jelaskan seperti apa LPI," ujar Abi Hasantoso.

Pihak LPI sendiri disebut Abi sudah sangat siap jika kelak FIFA mengundang mereka untuk menjelaskan apa itu Liga Primer Indonesia. Pihaknya mempunyai tim hukum yang akan memaparkan betapa sepak bola Indonesia harus direformasi.

Hal ini bisa dijabarkan lewat Buku Putih Reformasi Sepakbola Indonesia yang didalamnya terdapat banyak bahan kajian, diantaranya meliputi aspek bisnis, pembinaan, dan organisasi.

sumber: simamaung

: tanpa label



Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Di usia 25 tahun, ia dipecat dari ketentaraan, selain itu ia telah dipermalukan, patah semangat, tanpa harapan, tanpa uang. Di ujung semua itu, berniat bunuh diri dengan meloncat dari sebuah jembatan. Namun sebelum niat tersebut terjadi, seorang teman datang dan membujuknya untuk membatalkan niat tersebut. Sang pemuda pun membatalkan bunuh…


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya."

Hebatnya Shalat 5 Waktu

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More