Mengenal BNIB (Brand New In Box), BNOB (Brand New Open Box) Dan Mint Condition

Senin, 04/05/2015 Internet 37295 hits


Menjadi pembeli yang smart adalah harga mati terlebih transaksi dilakukan menggunakan toko online (online shop).

Jangan karena tidak teliti atau tidak mengerti dengan informasi yang diberikan oleh penjual kita malah merasa tertipu padahal kita yang belum detil atau paham dengan kondisi barang yang kita beli. Komplain menjadi tidak berarti karena memang dari sisi penjual untuk memberikan informasi mengenai kondisi barang ybs.

Ada beberapa istilah kondisi barang yang harus kita ketahui :

BNIB (Brand New In Box)

BNIB (Brand New In Box) adalah kondisi barang baru yang benar-benar baru yang biasanya diperoleh dari provider/distributor resmi. Kondisi barang yang masih bersegel (Brand New in Box), barang dalam keadaan sangat baik karena sama persis seperti keluar dari pabriknya dan belum pernah dibuka.

BNOB (Brand New Open Box)

BNOB (Brand New Open Box) adalah kondisi barang masih baru dari pabrik cuma sudah dibuka segel biasanya untuk mengecek kelengkapan dan BELUM DINYALAKAN sama sekali.

Mint in Box (MIB)

Mint in Box (MIB)/Mint Condition maksudnya adalah kondisi barang masih berada dalam kotak aslinya, tanpa goresan/kerusakan tapi barang sudah pernah digunakan entah sebentar (misalnya untuk keperluan cek batere, cek fitur, cek firmware dll) ataupun sudah sekian lama digunakan tapi kondisi mulus.

Demikian semoga bisa menambah wawasan.

: tanpa label


[BSD] FreeBSD Router Project

Minggu, 22/07/2007

Ganesha Digital Library 4.2

Senin, 10/12/2007


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Patung Oscar. Oscar, patung emas berbentuk ksatria yang sedang berdiri di atas gulungan film, adalah piala yang dimenangkan oleh para bintang film dalam upacara tahunan Academy Awards. Tapi mengapa patung itu dinamakan Oscar? Piala tersebut sebetulnya tidak mempunyai nama sampai tahun 1931. Pada tahun 1931, Oscar Pierce, seorang petani Texas…

Let it Go versi Indonesia "Lepaskan" (Let it Go - From Frozen)


MUTIARA HADIST

Rasulullah SAW Bersabda, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kedudukannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kehinaan. Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kekayaannya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kefakiran." Beliau Melanjutkan, "Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Karena Kemuliaan Nasabnya, Maka Allah Tidak Akan Menambahkan Baginya Kecuali Kerendahan. Dan, Barang Siapa Yang Menikahi Seorang Wanita Dan Ia Tidak Menginginkan Kecuali Supaya Dapat Menundukkan Pandangan Dan Menjaga Kemaluannya Atau Menyambung Tali Silaturahim, Maka Allah Akan Memberkahi Mereka Berdua."

Menikahlah Dengan Lurus Sahabatku :)

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More