Mengenal BNIB (Brand New In Box), BNOB (Brand New Open Box) Dan Mint Condition

Senin, 04/05/2015 Internet 88117 hits


Menjadi pembeli yang smart adalah harga mati terlebih transaksi dilakukan menggunakan toko online (online shop).

Jangan karena tidak teliti atau tidak mengerti dengan informasi yang diberikan oleh penjual kita malah merasa tertipu padahal kita yang belum detil atau paham dengan kondisi barang yang kita beli. Komplain menjadi tidak berarti karena memang dari sisi penjual untuk memberikan informasi mengenai kondisi barang ybs.

Ada beberapa istilah kondisi barang yang harus kita ketahui :

BNIB (Brand New In Box)

BNIB (Brand New In Box) adalah kondisi barang baru yang benar-benar baru yang biasanya diperoleh dari provider/distributor resmi. Kondisi barang yang masih bersegel (Brand New in Box), barang dalam keadaan sangat baik karena sama persis seperti keluar dari pabriknya dan belum pernah dibuka.

BNOB (Brand New Open Box)

BNOB (Brand New Open Box) adalah kondisi barang masih baru dari pabrik cuma sudah dibuka segel biasanya untuk mengecek kelengkapan dan BELUM DINYALAKAN sama sekali.

Mint in Box (MIB)

Mint in Box (MIB)/Mint Condition maksudnya adalah kondisi barang masih berada dalam kotak aslinya, tanpa goresan/kerusakan tapi barang sudah pernah digunakan entah sebentar (misalnya untuk keperluan cek batere, cek fitur, cek firmware dll) ataupun sudah sekian lama digunakan tapi kondisi mulus.

Demikian semoga bisa menambah wawasan.

: tanpa label


Great News: Koprol Joins Yahoo!

Selasa, 25/05/2010

Alternatif DNS Speedy

Minggu, 24/05/2009


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Empat hari setelah Presiden John F.Kennedy dilantik, tepatnya tanggal 24 Januari 1961, sebuah pesawat B-52 meledak diatas Goldsboro, North Caroline, Amerika Serikat, membunuh tiga dari delapan awaknya, serta melepaskan dua buah bom nuklir yang masing-masing berkekuatan 24 Megaton. Bandingkan dengan seluruh bom yang dijatuhkan Sekutu di atas Jerman dan Jepang…


MUTIARA HADIST

Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Kamu Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinanmu. Imam (Penguasa) Adalah Pemimpin Dan Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinannya. Seorang Laki-laki Adalah Pemimpin Keluarganya Dan Bertanggung Jawab Mengenai Kepemimpinannya. Istri Adalah Pemimpin Rumah Tangga Suaminya Dan Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya. Pelayan (buruh) Adalah Pemeliharaharta Majikannya Dan Akan Ditanya Mengenai Pemeliharaannya. Maka Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Masing-masing Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya."

Jadilah Pemimpin Bukan Penguasa

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More