Kunjungan Ke Titik Jardiknas Di Cidaun Cianjur

Kamis, 13/03/2008 Diary 1237 hits


hari senin tanggal 10 kemaren saya dan tim ict (mahasiswa d3tkj) melakukan kunjungan ke titik jardiknas yang berlokasi di Cidaun Cianjur ..

menurut informasi medan jalan sangat berat sehingga saya dan tim memutuskan untuk naik motor ..

ternyata benar, jalan penuh lubang dan rusak berat .. prediksi waktu meleset sehingga kami kemalaman di perjalanan .. alhammdulillah ada rumah salah satu mahasiswa di tengah perjalanan sehingga kami bermalam di sana.

esok harinya pagi-pagi kembali melanjutkan perjalanan .. dan sampai ke lokasi SMKN 1 Cidaun sekitar pukul 11 siang ..

Lokasi pinggir pantai yang panas memang cocok bagi para taruna di SMK Kelautan ini ..

yang bisa dilaporkan dalam kunjungan ini diantaranya :

  • Koneksi Jardiknas menggunakan media Vsat;
  • Tidak ada infrastruktur Wan Kota, sehingga jardiknas belum di share ke sekolah lain;
  • Modem jarang di hidupkan sehingga ketika dari pusat cek koneksi sering dalam keadaan mati, hal ini disebabkan belum adanya perlengkapan yang mendukung seperti ruangan khusus, ac dan UPS. sehingga saya pun menyarankan kalo jardiknas dinyalakan pada saat mau dipakai saja .. karena kondisi listrik disana pun sering mati.
  • Belum di set router ke LAN sehingga komputer di lab masih menggunakan ip public jardiknas

hal yang sangat mendasar adalah mereka kurang informasi sehingga ada beberapa hal yang memang tidak standar .. sehingga selain saya informasikan tentang jardiknas ke beberapa guru disana, mulai teknis sampai program-program jardiknas. mereka pun di daftarkan untuk mengikuti milis jardiknas dan dikmenjur sehingga mereka bisa memperoleh informasi yang lebih dan terbaru.

Setelah kegiatan selesai, kami memutuskan untuk segera pulang ke Cianjur .. namun sebelumnya kami juga sempatkan untuk melihat pantai Jayanti Cianjur dan bakar ikan kakap disana .. jam 6 sore kami berangkat, dan perjalan malam memang sangat melelahkan dengan kondisi medan yang sangat sulit .. kami tiba di cianjur jam 11 malam ..

allhammdulillah, perjalanan 2 hari ini tidak lepas dari panas dan hujan sehingga hari ini kondisi badan saya langsung drop ..

Itulah informasi secara umum dari kunjungan saya dan tim ke SMKN 1 Cidaun Cianjur.

salam,

: tanpa label


Tangerang-Serang-Pandeglang

Senin, 27/02/2006


Silakan beri komentar :)

Tahukah ANDA ?
Selama masa apartheid berkuasa di Afrika Selatan, buruh-buruh anggur tidak pernah diupah dengan uang tapi dibayar dengan alkohol. Hasilnya kebun anggur tidak terurus dengan baik dan ketika masa panen banyak buruh yang tidak masuk karena dijejali alkohol setiap hari dan anggur banyak yang membusuk. Kebijakan ini berakhir setelah Apartheid dihapuskan,…

Cangehgar: Kadaharan Haram


MUTIARA HADIST

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Saya Telah Mendengar Rasulullah Saw Bersabda, Bagaimanakah Pendapatmu Seumpama Ada Sebuah Sungai Di Muka Pintu Salah Seorang Dari Kamu, Lalu Ia Mandi Daripadanya Setiap Hari Lima Kali, Apakah Masih Ada Tertinggal Kotorannya?" Para Sahabat Menjawab, "Tidak." Nabi Saw Bersabda, "Maka Demikianlah Shalat Lima Waktu, Allah Akan Menghapuskan Dosa-dosa Dengannya."

Hebatnya Shalat 5 Waktu

Hosting, VPS & Server

Kini saatnya memiliki website/blog professional dan memiliki prestise baik untuk pribadi maupun instansi/perusahaan. Layanan VPS maupun Dedicated Server dengan harga yang terjangkau

Learn More

Web Desain

Memerlukan layanan Jasa pembuatan website ? Jangan ragu untuk menggunakan layanan GaluhWeb yang telah digunakan oleh puluhan Pelanggan. Ayo tunggu apalagi ?

Learn More

Domain

Gunakan identitas bisnis atau blog dengan domain yang keren. Harga murah dengan fitur melimpah. Buruan daftarkan domain anda sebelum keduluan yang lain :)

Learn More