TIMNAS PESTA GOL LAGI, INDONESIA KE SEMIFINAL

  • putragaluh
  • Sabtu, 04/12/2010
  • Bola
  • 1906 hits

Timnas Indonesia merebut poin sempurna pada laga pertama di ajang AFF Cup 2010. Tim Merah Putih melibas Malaysia dengan skor telak 5-1, pada laga babak penyisihan Grup A, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (1/12/2010).

Sempat tertinggal 0-1 setelah Malaysia mencetak gol pembuka, Merah-Putih mampu berbalik unggul dengan mencetak lima gol balasan. Kemenangan ini membuat Indonesia menjadi pemuncak klasemen Grup A dengan poin tiga. Malaysia ada di posisi juru kunci, setelah Thailand dan Laos berbagi angka usai bermain 2-2 dilaga pembuka.

Pelatih Alfred Riedl memilih duet Christian Gonzalez dan Irfan Bachdim sebagai ujung tombak utama. Sementara Bambang Pamungkas terpaksa duduk di bangku cadangan. Firman Utina didapuk sebagai kapten sekaligus playmaker tim.

Tim Merah Putih melibas Malaysia dengan skor telak 5-1

Kedua tim sama-sama langsung bermain terbuka sejak menit awal babak pertama. Bahkan, El Loco –julukan Gonzalez- langsung mencatatkan peluang emas. Dia lolos dari jebakan offside, dan tinggal berhadapan dengan kiper Sharbinee Ramli.

Malaysia merespon dengan membalas peluang melalui Subramaniam. Hanya peluang itu masih menyamping di kiri gawang Markus Horison. Permainan cepat Malaysia cukup merepotkan lini pertahanan Indonesia.

Pertahanan Merah-Putih akhirnya jebol di menit 17. Pergerakan individu Moh Safee mampu mengecoh Hamka Hamzah, Safee menyodorkan bola kepada Norshahrul Idlan yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan Idlan menceploskan bola ke kanan gawang Markus.

Keunggulan tim tamu hanya bertahan empat menit, setelah Indonesia bisa membalas gol dan menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Oktovianus Maniani yang coba disambut Irfan, bola malah membentur bek Malaysia, Asraruddin Putra.

Gol bunuh diri Putra tersebut cukup membangkitkan semangat juang Tim Garuda. Hasilnya, El Loco bisa membawa Indonesia unggul 2-1 di menit 31. Aksi Firman Utina yang bisa merebut bola dari pemain Malaysia, dilanjutkan dengan umpan kepada El Loco. Dengan cerdik striker naturalisasi asal Uruguay itu menggiring bola untuk mencari ruang tembak, sebelum melepaskan tendangan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Indonesia memulai kick-off babak kedua dengan langsung menekan pertahanan negeri Jiran. Gol cepat dicetak Indonesia melalui aksi M. Ridwan. Kerja sama satu dua Ridwan dengan Irfan Bachdim, barisan belakang Malaysia gagal membaca umpan Bachdim kepada Ridwan, yang langsung melepaskan tendangan.

Peluang emas diperoleh Bachdim. Sayatan Okto di sisi kiri lapangan dilanjutkan dengan umpan kepada Gonzalez. El Loco melihat pergerakan Bachdim di sebelah kanannya dan langsung menyodorkan bola kepada mitranya di lini depan tersebut. Sayang tendangan Bachdim masih ditahan kiper Ramli.

Indonesia akhirnya menambah gol melalui Arif Suyono yang masuk menggantikan M Ridwan. Umpan panjang diberikan Nasuha ke mulut gawang Malaysia dan salah diantisipasi bek lawan. Suyono yang berdiri bebas, tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Malaysia.

Unggul dengan margin cukup besar, membuat Indonesia puas. Riedl menarik keluar Gonzalez dan memasukan Bambang Pamungkas dengan sisa lima menit pertandingan. Namun gol Indonesia belum selesai. Okto yang bermain brilian di sektor kirim melepaskan umoan silang ke mulut gawang. Bepe gagal memotong bola, tapi ada Bachdim yang bisa menyongsong datangnya bola.

Skor 5-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini dan sekaligus menjadi modal penting Indonesia di pentas AFF Cup 2010.

Susunan Pemain:
Indonesia (4-4-2): 1-Markus Harison; 2-Mohammad Nasuha, 3-Zulkifli Syukur, 5-Maman Abdurahman, 23-Hamka Hamzah; 10-Oktovianus Maniani, 15-Firman Utina (c); 19-Ahmad Bustomi (6-Tony Sucipto 74?), 22-Muhamad Ridwan (14-Arif Suyono 74?); 9-Cristian Gonzales, 17-Irfan Bachdim

Malaysia (4-4-2): 28-Mohd Sharbinee Allawee Bin Ramli; 4-Mohd Asrarudin Putra Bin Omar (2-Mohd Sabre Bin Mat Abu 80?), 6-Mohd Razman Bin Roslan (Mohamad Ashari Bin Samsudin 63?), 24-Mohamad Muslim Bin Ahmad, 27-Mohamad Fadhli Bin Mohd Shas; 8-Safiq Bin Rahim (Amar Bin Rohidan 63?), 16-Kunanlan Subramaniam, 17-Mohd Amri Bin Yahyah, 21-Mohd Aamirulhadi Bin Zainal; 9-Norshahrul Idlan Bin Talaha, 10-Mohd Safee Bin Mohd Sali

sumber: okezone

: tanpa label

KOMENTAR

Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin

"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

Layanan SSD Web Hosting

Fitur Hosting Lengkap, Cloudlinux, Apache/Nginx/Litespeed PHP Multiversion, MariaDB, Remote Backup DNS Cluster, Immunify360, Secure dan Stabil

Layanan Web Desain

Percayakan pembuatan website anda kepada GaluhWeb.com baik untuk instansi, perusahaan ataupun personal. Lebih dari 100 project telah membuktikannya.

Layanan VPS & Dedicated Server

Dapatkan kontrol penuh untuk mengelola bisnis, blog, aplikasi dengan layanan Virtual Private Server atau Dedicated Server. Ayo naik level sekarang bersama GaluhWeb.com !

Value Added Service

Dapatkan juga layanan tambahan lainnya seperti Nama Domain, Mail Hosting, Streaming Hosting, Sitelock, SSL dan masih banyak lagi.

GaluhWeb.com